Yaya Toure Lebih Memilih Tak Usah Ada Wasit di Derby Manchester

Yaya Toure Lebih Memilih Tak Usah Ada Wasit di Derby ManchesterYaya Toure Lebih Memilih Tak Usah Ada Wasit di Derby Manchester

Gelandang Manchester City Yaya Toure lebih memilih untuk main tanpa wasit ketika menghadapi Manchester United dalam derby Manchester tengah pekan ini.

Keingingannya itu turut dilatarbelakangi oleh keputusan wasit Craig Pawson yang menganulir gol Sergio Aguero ke gawang Arsenal dalam partai semifinal Piala FA di akhir pekan.

Hasil tayangan ulang memperlihatkan gol itu semestinya disahkan. Pada prosesnya The Citizens kalah 1-2 dari Arsenal di extra time sehingga tersingkir dari Piala FA.

Kejadian tersebut sangat mengecewakan Yaya Toure. Ia pun berharap tak usah ada wasit saja ketika City menjamu MU di Etihad, Jumat (28/4/2017) dinihari WIB.

“Saya pikir para wasit harus berhenti (melakukan kesalahan macam itu). Saya sangat kecewa. Ini bukan yang kali pertama, sudah ada beberapa kejadian,” kata Yaya Toure seperti dilansir BBC.

“Mungkin pada hari Kamis (waktu setempat) akan ada wasit lebih baik, atau mungkin (sekalian saja) tak usah ada wasit — saya lebih memilih itu,” tuturnya.

Hasil di Piala FA membuat City kini fokus sepenuhnya ke Premier League. Saat ini tim besutan Pep Guardiola itu menempati peringkat empat, unggul satu poin saja dari MU di posisi lima.

“Ini merupakan sebuah partai yang amat besar, sebuah laga penting. Kami harus menjalaninya dengan baik dan melihat apa yang dapat terjadi. Kami berharap mendapatkan seorang wasit yang bagus,” sebut Yaya Toure.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *