Saran Carragher agar Liverpool Tak Menyesal di Tengah Musim

Saran Carragher agar Liverpool Tak Menyesal di Tengah Musim

Saran Carragher agar Liverpool Tak Menyesal di Tengah Musim

Liverpool disarankan memperkuat skuat dengan cermat agar tak menyesal di pertengahan musim. Begitu kata Jamie Carragher, mantan pemain Liverpool.

The Reds menutup Premier League 2016-17 dengan berada di posisi empat pada hari terakhir musim untuk memastikan tempat di Liga Champions, tapi terpaut 17 poin di bawah Chelsea sang kampiun.

Salah satu hal yang mencederai peluang skuat Juergen Klopp saat itu adalah start buruk usai pergantian tahun, setelah cuma meraih satu kemenangan dari enam laga pertama di tahun 2017.

Menurut Carragher, yang berseragam Liverpool periode 1996–2013, Klopp kini harus berusaha mendatangkan pemain berkualitas untuk mengisi beberapa sektor yang tampak kurang solid dalam perjalanan musim 2016-17.

“Saya pernah menyebut seorang kiper, tapi manajer takkan mengejarnya. Ia gembira dengan dua kiper yang ia miliki saat ini — (Simon) Mignolet sudah menjalani musim terbaiknya di Liverpool dalam periode empat tahun,” ujar Carragher di talkSPORT.

“Saya pikir bek kiri juga, tidak mesti sebagai pengganti James Milner, tapi sudah pasti untuk menambah persaingan karena (Alberto) Moreno sama sekali tidak memberikan persaingan. Saya pikir itu merupakan posisi yang sedang dipertimbangkannya, tapi ia lebih condong ke pemain muda untuk menyokong Milner ketimbang memberinya persaingan.

“Dari sudut pandang Liverpool, saya cuma berharap mereka takkan tiba di periode Natal dan berpikir, ‘Seandainya kami merekrut seorang kiper, seorang bek kiri untuk bermain’,” tuturnya.

Selain itu, Carragher juga menyebut lini serang dan sektor bertahan sebagai dua posisi penting lain yang mesti dipertimbangkan untuk dipoles Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *