Capello Anggap Tekel Ramos pada Messi itu Kriminal

Capello Anggap Tekel Ramos pada Messi itu Kriminal

Capello Anggap Tekel Ramos pada Messi itu Kriminal

Eks pelatih Real Madrid Fabio Capello menilai Sergio Ramos memang pantas dikartu merah di El Clasico. Madrid ditudingnya punya niat mencederai Lionel Messi.

Ramos diusir dari permainan dalam duel Madrid melawan Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dinihari WIB. Bek tengah sekaligus kapten El Real itu melakukan tekel kaki dua terhadap Messi.

Usai pertandingan, Ramos mengeluhkan kartu merah kepada dirinya. Menurut dia, kartu merah itu berlebihan.

“Kartu merahnya berlebihan,” ucap Ramos. “Aku tidak berniat untuk melukai siapapun. Menurut pendapatku, kartu kuning saja sudah cukup, bukannya merah. Aku terlambat, tapi tidak ada kontak kok.”

“Aku tidak pernah berniat melukai siapapun.”

Capello tercatat dua kali melatih Madrid pada 1996-1997 dan 2006-2007, dengan masing-masing meraih gelar juara La Liga. Namun demikian, Italiano berusia 70 tahun ini tidak segan-segan mengkritik bekas klubnya sendiri.

“Sebuah kartu merah untuk Ramos adalah keputusan yang tepat,” kata Capello kepada Fox Sports Italia. “Lihatlah terjangannya kepada Messi, itu kriminal.”

“Setiap kali dual Barca-Madrid di Santiago Bernabeu, beberapa pemain Madrid tertentu ingin mencederai Messi,” tuding dia.

Di sepanjang duel tersebut, Messi dilanggar enam kali. Tiga kali lipat lebih banyak daripada pelanggaran terhadap bomber Madrid, Cristiano Ronaldo [2].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *